Teknik Sipil Universitas Brawijaya Pertahankan Prestasi di Competisi IDEERS 2016

Introduction Demonstration Earthquake Engineering Research in Schools (IDEERS) merupakan kompetisi Internasional untuk bidang Teknik Sipil, yaitu kompetisi struktur bangunan tahan gempa yang diadakan oleh National Centre for Research on Earthquake Engineering (NCREE) Taiwan. Kompetisi ini merupakan kompetisi internasional tahunan yang pada tahun ini diikuti oleh 49 tim dari berbagai negara. Kompetisi ini berlangsung selama dua hari, yaitu sejak Sabtu (10/9) hingga Minggu (11/9) di Taipei.
Pada tahun 2016 ini jurusan Teknik Sipil Universitas Brawijaya mengirim 1 tim dalam kompetisi ini. Keikutsertaan Jurusan Teknik Sipil ini merupakan yang ke-tiga kali, setelah pada tahun 2015 sebelumnya, Tim telah berhasil mengharumkan nama UB dengan menjadi salah satu bangunan terkokoh melewati gempa dengan kekuatan 400 gal. Untuk partisipasi yang ketiga kalinya, Tim inti mahasiswa yang dimotori Riandy Halim, Ahmad Agus Salim, Archi Aditya dan Achaman Yusar Dzakwan, yang merupakan mahasiswa S1 angkatan 2014, dengan dosen pembimbing Ari Wibowo, ST., MT., Ph.D dan Dr.Eng. Ming Narto Wijaya, ST., MT., MSc .

Usaha keras yang didukung oleh seluruh civitas akademika Jurusan Teknik Sipil FTUB ini membuahkan kesuksesan, dimana pada keikutsertaan kali ini, tim UB kembali mengharumkan nama almamater. Stronghold Building yang merupakan nama bangunan tim UB mendapat prestasi dalam 1 dari 4 kategori yang dilombakan, yaitu pada kategori best design concept exhibition. Semoga dalam kompetisi selanjutnya tim Brawijaya meraih juara. (red/christin).

Leave a Reply