Kemeriahan Opening Ceremony KJI IX dan KBGI V 2013

Opening Ceremony (Sabtu, 30/11/13) dibuka dengan kemeriahan yel-yel dari para supporter masing-masing universitas. Supporter disuguhkan dengan masuknya para penari tradisional yang menjemput para kontingen ke dalam gedung.

Sambutan pertama diberikan oleh Ketua Umum Panitia Pelaksana. Dilanjutkan sambutan dari Rektor Universitas Brawijaya selaku tuan rumah, yaitu Pak Yogi. Terakhir sambutan diberikan oleh DIKTI yang diikuti peresmian pembukaan dengan pemukulan gong. Lalu para peserta dipersilahkan keluar gedung secara tertib dengan diiringi nyayian dari tim paduan suara Universitas Brawijaya. Acara opening ceremony diakhiri dengan pembacaan do’a dan dilanjutkan dengan persiapan para tim peserta yang akan mengikuti KJI IX dan KBGI V.

Untuk pelaksanaan KJI IX digelar di dalam Gedung Samantha Krida,Universitas Brawijaya. Sementara KBGI V diselenggarakan di depan gedung tersebut. Menurut Bapak Ir. Sugeng P. Budio selaku tim juri dari KJI IX mengungkapkan bahwa masih terdapat kekurangan di dalam pelaksanaan acara ini. Namun sudah lebih baik dari tahun kemarin. Beliau mengingatkan para peserta untuk tetap patuh pada peraturan yang berlaku dan dapat bertanding dengan jujur dan adil. Harapan yang diinginkan yakni acara Kompetesi seperti ini dapat berlangsung sampai dengan skala Internasional. Sebagai Kepala Jurusan Teknik Sipil, Universitas Brawijaya beliau berpesan kepada Tim Brawijaya untuk tetap semangat, berjuang, dan dapat mempertahankan gelar Juara Umum.

Dukungan dari acara ini juga dapat dilihat dari banyaknya supporter yang hadir untuk mendukung perwakilan dari masing-masing universitas. Salah satu supporter Universitas Negeri Malang Paundra, mengungkapkan bahwa mereka dan teman-temannya memberikan support dalam proses perakitan. Paundra dan kawan-kawan hadir ke acara tersebut mulai pukul 06.00 dan tiba pukul 06.30 menggunakan bus. Dia berharap agar tim dari Universitas Negeri Malang dapat menjadi pemenang dan menjadi yang terbaik dalam kompetisi ini.

One Response to "Kemeriahan Opening Ceremony KJI IX dan KBGI V 2013"

  1. closing ceremony lebih keren lg, hahahah

Leave a Reply