After the Graduation Ceremony, What’s Next?

               Jumat, 6 November 2015, suasana di ruang sidang Teknik Sipil Universitas Brawijaya cukup berbeda seperti sebelumnya. Kali ini ruang sidang ramai dipenuhi mahasiswa yang berniat masuk untuk mengikuti kuliah tamu yang bertemakan “After the Graduation Ceremony, What’s Next?”.

             Kuliah tamu tersebut menghadirkan Bapak Ir. Yoyok Sukari MBA selaku direktur PT. Kwarsa Hexagon, Bapak Yudi Wachyudiana, S.T., M.T. selaku manager dari PT. Kwarsa Hexagon, dan Bapak Parindra Ardhi Wardhana, S.T. dari PT. Kwarsa Hexagon yang sekaligus alumni dari Teknik Pengairan Unversitas Brawijaya sebagai pemateri. Dalam kuliah tamu sangat menginspirasi mahasiswa-mahasiswi Teknik Sipil Universitas Brawijaya untuk mengambil keputusan yang akan diambil setelah kelulusan.

             Pembicara pertama dalam kuliah tamu ini adalah Bapak Yudi Wachyudiana. Dalam presentasinya, Bapak Yudi sendiri memberikan informasi apa saja yang harus disiapkan seorang mahasiswa ketika sudah lulus nanti, yang di dalamnya terdapat kerja keras dan tidak kenal waktu dalam bekerja. Ada yang berbeda dari kuliah tamu kali ini, hal ini dikarenakan ditengah presentasi pada sesi pertama, Pak Ir. Sugeng P. Budio, MS selaku Ketua Jurusan Teknik Sipil Universitas Brawijaya memberikan surprise ulang tahun kepada Bapak Yoyok yang pada hari itu bertambah umur.

              Setelah itu dilanjutkan oleh pembicara kedua yaitu Bapak Parinda yang menceritakan pengalaman sesorang yang tidak takut salah. Beliau menceritakan bahwa seseorang bisa mendapatkan promosi jabatan dikarenakan keberaniannya untuk melakukan sesuatu.

           Setelah pemateri ke 1 dan ke 2 dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab yang dipimpin oleh Bapak Alwafi selaku moderator pada kuliah tamu ini. Setelah sesi diskusi 1 selesai dilanjutkan oleh pembicara ke 3 yaitu Bapak Yoyok yang menceritakan profil dan bidang dari PT. Kwarsa Hexagon. Mulai dari apa saja yang pernah ditangani, sampai dengan kwalisi apa saja, dari Pak Yoyok sendiri berpesan agar mahasiswa harus bisa bekerja sama dengan baik dengan rekan kerjanya. Hal tersebut bisa didapat dari pengalamannya dalam berorganisasi agar nantinya mahasiswa Teknik Sipil Universitas Brawijaya siap bertarung dengan pesaing lain.

            Seperti harapan dari panitia kuliah tamu, semua mahasiswa yang hadir diharapkan sudah memiliki gambaran apa saja yang harus dilakukan setelah wisuda. (Red/Retno)

6

Leave a Reply